Brian Gelber

Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)

 

Gelber, chief executive officer dari Grup Gelber,memulai karirnya di lantai CBOT (Chicago Board of Trade) sebagai pialang dan trader pada tahun 1977. CBOT menjadi  broker yang cukup besar dan disegani di Amerika.
“Mungkin salah satu kesalahan terbesar yang pernah saya buat adalah berubah dari broker menjadi trader” katanya. “Saya adalah seorang wakil broker/pialang yang bear dan memiliki kemampuan yang cukup, kemahiran yang baik dalam berurusan dengan orang-orang yang sudah biasa trading dan menghadapi situasi berbagai pasar..”
Ini juga merupakan langkah mahal. Ia memperkirakan sudah kehilangan $3 juta – $ 4 juta dalam enam bulan pertama 1986. Sebanyak 20% dari modal nya dilakukan untuk trading jangka panjang dan 80% untuk intraday.
Lalu sistemnya dia ubah yaitu 80% untuk jangka panjang dan 20% untuk jangka pendek. Lalu sesuatu terjadi dimana pada 19 Oktober 1987, ketika dia membuat $ 4 juta dalam 20 menit.
Gelber dan tim hanya menggunakan indikator Moving Average dalam trading. “Salah satu indikator terbesar saya adalah orang-orang,” katanya, “interpretasi mereka indikator mereka, bagaimana mereka mempresentasikan indikator itu, dan melihat faktor kegembiraan mereka”.
Menjadi pendengar yang baik dan “kemampuan untuk mengambil kerugian” adalah dua sifat Gelber yang membuatnya menjadi seorang trader yang cerdas.
“Bagi saya, itu naluriah,” katanya. “Saya memiliki ambang yang cukup rendah rasa sakit, dan tubuh saya bicara padaku:.. Sudah waktunya untuk keluar.Ini bukan dolar. Ini cuma insting, satu-satunya solusi adalah segera keluar.
Pendekatan tim untuk trading adalah salah satu kunci sukses Gelber. Gelber memiliki lima trader yang mencakup trader valas (forex), suku bunga, saham dan komoditas.  Gelber selalu bertanggung jawab untuk mengajarkan  manajemen resiko bagi setiap trader yang ada di CBOT.
Hal pertama yang mereka lakukan adalah mereka mempelajari manajemen risiko, dan mereka belajar dari saya, “katanya, menambahkan” Itu adalah salah satu hal yang menurut saya sangat baik. Salah satu pendapat Gelber mengenai kebanyakan trader adalah kebanyakan trader tidak mau mengakui bahwa mereka salah. Bahkan mereka juga bersedia rugi diawal karir trading mereka dan sukses dikemudian hari. Juga, beberapa trader gagal karena mereka khawatir untuk rugi. Gelber tidak takut kehilangan. Ketika Anda mulai takut kehilangan, Anda kemungkinan besar akan kalah.
Gelber juga merasa bahwa mendengarkan banyak opini adalah suatu hal yang tidak baik. Adalah lebih penting untuk melihat pergerakan pasar.
Galber menekankan akan pentingnya manajemen resiko. Artinya Anda harus menetapkan untuk memasang Stop Loss dan Take Profit yang ideal. Anda juga harus mengetahui berapa  lot yang harus digunakan untuk membuka posisi.
Beliau juga mengatakan adalah tidak berguna bila terlalu banyak memperhatikan banyak opini dari para trader atau analis, cukup perhatikan saja market yang tersedia di layar online trading Anda seperti metatrader atau yang lainnya.

 

artikel bersangkutan
Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)