Cara Ampuh Basmi Jerawat Dengan Cara Alami

Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)
Jerawat amatlah menganggu pemandangan buat mereka yang mau tampil beda. Bagaimana tidak, yang seharusnya bisa lebih pede di muka umum menjadi minder karea mukanya penuh bintik-bintik item.. hhee Seperti pernah dibahas sebelumnya tentang sebab-sebak kenapa ada jerawat/acne juga tentang air kelapa yang bisa menghilangkan jerawat, kali ini kita akan membahas tentang Cara alami menghilangkan jerawat di wajah.

1. Kulit Jeruk

Buah citrus seperti jeruk dan lemon punya kemampuan mengangkat kotoran dan residu dari kulit. Sari buahnya merupakan bahan paling efektif melawan jerawat dan mengatasi permasalahan kulit lainnya. Untuk jerawat membandel, Anda bisa menggunakan kulitnya. Tumbuk kulit jeruk hingga halus, lalu campurkan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta. Terapkan pasta kulit jeruk tadi ke area wajah yang berjerawat, diamkan lebih kurang 10-15 menit, lalu bilas.

2. Mentimun

mentimun, sayuran hijau

Mentimun adalah anti oksidan alami yang mampu mengatasi jerawat. Selain itu, mentimun juga memberi efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. Parut halus mentimun, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Madu

madu, sarang tawon, lebah

Sejak berabad-abad lalu, madu telah dikenal sebagai bahan alami yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat. Untuk menghilangkan jerawat membandel, teteskan madu murni ke cotton bud, lalu oleskan di bagian yang berjerawat, diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang.

4. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai anti oksidan. Blender pepaya hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bersih.

artikel bersangkutan
Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)