Cara blokir pin blackberry (bB) yang hilang

Cara blokir pin blackberry (bB) yang hilang

PENTING APABILA BB ANDA DI CURI : Cara Untuk Menonaktifkan BB Yang Hilang
Cara ini hanya untuk menonaktifkan BlackBerrynya saja, bukan sim-cardnya.
Cara ini juga dapat digunakan untuk HP biasa.

Setiap BB memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI).
Jadi, tidak mungkin antara satu BB dengan yang lainnya memiliki nomor IMEI yang sama.

Untuk menonaktifkan BB anda yang hilang, anda harus memiliki nomor IMEI dari BB anda tersebut.
Untuk mendapatkan nomor IMEI ini anda hanya perlu melakukan beberapa langkah.
Tekan * # 0 6 #
Secara otomatis akan muncul 15 digit nomor yang merupakan nomor IMEI BB anda
Lalu pilih OK untuk kembali ke menu awal / untuk mengkonfirmasi kode tersebut.
Catatlah nomor IMEI ini dan simpan di tempat yang aman.
Jangan simpan di dompet, lebih baik disimpan di rumah atau kantor, yang kira-kira menurut anda aman…
Apabila BB anda dicuri hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode IMEI ini.
Operator akan memblokir BB anda melalui kartu SIM yang anda pakai sehingga BB anda tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar dengan kartu SIM yang lainnya karena yang diblokir adalah BB nya, bukan nomor dari kartu SIM tersebut.

Kemungkinan besar HP anda memang tidak akan kembali lagi…
Tetapi setidaknya orang yang telah mengambil BB anda juga tidak dapat menggunakan BB tersebut.

Semoga Bermanfaat ..
<3HaPPy SuNdaY<3

Apakah anda menyukai tulisan ini? Bagikan dengan teman Anda. :)

Related posts:

ternyata ga ada yg bisa bantu, ga TAM, ga provider, karena pada takut sama hukum di Indonesia yg bisa dibeli……

Bb ku pun hilang di palembang, ke operator km hanya blokir simcard, cb bpk ke Blackberry Center, km Tidak bs blokir Pak, klu hanya jual bb iya…..

pin bb 274e4efb gw ada yg mencopet sabtu tgl 11 Agustus 2012 di Depok.
Yang make BB gw pasti ketahuan/barang hasil curian.

kalau aq nemu bb di teras depan tempat kerjaqu,niat sih gak usah balikin karena ingat aq 2 kali kehilangan dompet,1 kali kehilangan sepeda motor semuanya tak prnah kembali,,,tapi kasian yg punya datang anak abg gitu kasian juga ma ortunya susah beliin akhirnya qu kembalikan ja deh,,,,

BB anakku hilang tadi sore, maksud hati mau blokir pin bb nya melalui indosat tapi ga membantu.
Minta blokir pin bb aja harus pake surat kehilangan dari polisi, padahal kita kan punya dus BB yg hilang dimana dus itu tercantum nomor PIN dan IMEI bb tersebut. Okelah kalau perlu kwitansi pembelian kita juga ada jadi membuktikan kalau bb yang hilang itu punya kita sendiri. Indosat bukannya membantu malah menyusahkan … Paraaahhhh ….

HP BlackBerry saya baru saja hilang dan bagaimana cara untuk memblokir pin BB saya?ini pin BB saya:
PIN:2772COFE
IMEI:357828041740849

tolong kasih tau ya bagaimana cara memblokir PIN BB saya,terima kasih

gan mau tanya. bb saya hilang. blokir pin bb pake simcard yang baru bisa ga? soalnya simcard yang lama blm diurus

Kalo BB ilang pasrah aja kayany… krna tidak ada 1 Pun pihak yg mau membantu..
begini kata mereka :
Provider = kami hanya menyediakan jasa Koneksi ny saja (alias No telepon)
TAM = Kami cuma jualanan sama servis doank mas…
RIM = alamat & nomor ny aja ga jelas dimana rimbanya..

Jumat lalu aku ketipu & dibius org, BB Torch 2 beserta uang cash ku amblas.
Gimana cara menon aktifkan BB ku dgn PIN 27F584D7 supaya si penipu tidak bisa menggunakannya ? dan kemungkinan sim card nya sudah diganti.

BB ku onix 2, kemaren sore hilang sekitar jam 3 an. PIN BB 23BAC82A, gimana cara non aktifkan? karna sepertinya sim cardnya uda diganti

agan n aganwati…
bb ane kcurian 2 hr yg lalu…
ane da ikhlasin tp msh ga rela XD

yg pngen kloning ni pin n IMEI :
pin : 27B36A24
IMEI : 358139048615243

krna skr khan dah banyak sekali BB yg BM cara utk melihat BB yg asli sm yg BM gmn caranya,slain kita melihat ad kartu garansinya(TAM,BLESS dsb)…tks tlg komfirmasinya ya

Permisi mas.. Waktu itu saya belum melakukan langkah yang ini: “Untuk mendapatkan nomor IMEI ini anda hanya perlu melakukan beberapa langkah.
Tekan * # 0 6 #”
sudah terlanjur dicuri
Cara dapatkan nomor IMEI apakah bisa dilihat di kotaknya?
Saya tunggu balasannya ya mas.. boleh dibalas di fb (namanya sama kok ^^)atau komen di web.
Sebelumnya saya ucapkan trims.

langkah itu dilakukan sebagai pencegahan agar bb kita gak bisa di pake lagi walaupun di curi org lain. kalau sudah terlanjur hilang. sudah gak bisa lagi lo…. sory sis..

kebetulan kita hanya dapat informasi yg diatas. untuk pertanyaan ini sy juga tidak tahu caranya friend.. .. 🙂