Ed Seykota

Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)

 

Edward Arthur Seykota (lahir 7 Agustus 1946) adalah seorang trader komoditas, yang memperoleh gelar BSc di Teknik Elektro dan Manajemen dari MIT, pada tahun 1969.Pada tahun 1970 beliau mempelopori perdagangan Sistem komputer dengan menggunakan kartu sentuh untuk menguji ide-ide tentang perdagangan pasar. Seykota tinggal di Incline Village-Crystal Bay, Nevada, di pantai utara Danau Tahoe.

Karir

Sebagai seorang pemuda ia sekolah didekat Den Haag, Belanda dan juga tinggal di Voorburg.

Metode Trading

Seykota adalah pedagang yang pada tahun 1970 memelopori sistem perdagangan terkomputerisasi (sekarang dikenal sebagai perdagangan sistem/robot) untuk pasar berjangka. Seykota merupakan tokoh panutan dari sejumlah trader dunia, salah satunya Michael Marcus.Kemudian, ia memutuskan untuk mentradingkan dana nasabah.
Sebagian besar kesuksesan Seykota adalah disebabkan dari pengembangan dan pemanfaatan sistem komputerisasi perdagangan yang ia pertama kali diuji pada komputer mainframe IBM.Minatnya dalam menciptakan sistem komputerisasi yang telah melahirkan surat oleh Richard Donchian pada memanfaatkan tren mekanis berikut sistem perdagangan dan juga Donchian’s 5 dan 20 hari sistem gerak rata-rata. Dia juga terinspirasi oleh buku Reminiscences of a Stock Operator.Sistem trading pertama adalah dikembangkan berdasarkan moving average eksponensial.

Ed Seykota, di buku Wizards Market
“Sistem tidak perlu diubah. Caranya adalah untuk trader untuk mengembangkan sistem dengan yang kompatibel. ”

Seykota meningkatkan sistem ini dari waktu ke waktu, mengadaptasi sistem sesuai dengan gaya trading dan preferensi. Dengan versi awal dari sistem yang kaku, ia kemudian memperkenalkan aturan-aturan yang lebih ke dalam sistem di samping pola pemicu dan manajemen algoritma uang.
Aspek lain dari keberhasilannya adalah cinta tulus nya untuk trading dan sikap optimis nya. Ia terus memperbaiki sistemnya meskipun ia tidak pernah merubah sistem respon dari sistem yang sudah disetel.

Pengaruh

Beberapa siswa Ed adalah Michael Marcus, David Druz, Dean Giordano, Michael Martin, Jason Dekker, dan Jason Russell dari  broker Salida Capital.

Klaim kontroversial tentang fisika

Seykota memelihara sebuah website di mana, sementara ia tidak menyangkal validitas prinsip Bernoulli, ia menganggap teori itu keliru, mengklaim bahwa misapplications adalah fisika buruk. Seykota mengacu pada teorinya adalah momentum radial. Dia menulis:

Teori klasik pesawat angkat adalah semua lekukan tentang sayap … dan bahwa, menurut Prinsip Bernoulli, udara yang mengalir cepat memiliki tekanan rendah. Pada tahun 1997, setelah memikirkan hal ini untuk dua puluh tahun, Ed Seykota menyimpulkan lift yang tidak ada sama sekali hubungannya dengan Prinsip Bernoulli akan tetapi menggunakan prinsip Radial Momentum … radial kipas yang eluar dari fluida menurunkan densitas … dan karena itu, tekanan berkurang dengan jarak dari pusat radiasi.

Teori Seykota adalah kontroversial dan sebagai akibatnya ia menerima banyak kritik.

Sumber
Wikipedia

artikel bersangkutan
Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)