Kisah Anak Yang Tetap Ceria Sekalipun Seumur Hidup di Kursi Roda

Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)


Van Bernard, adalah anak usia 6 tahun yang ceria dan punya selera humor tinggi. Apakah keistimewaan Van Bernard hingga ia nongol di YouTube dan banyak orang menyemangatinya?

Van Bernard didiagnosa menderita spinal muscular atrophy tipe 2 sejak usianyamasih 10 bulan. Alhasil, sejak usia 18 bulan ia harus menghabiskan waktunya dengan duduk di kursi roda.

Penyakit yang dialaminya membuat Bernard tidak bisa berlari atau main lompa-lompatan seperti anak-anak seusianya. Namun, soal semangat, jangan sepelekan. Bernard masih sama cerianya seperti anak-anak lainnya.

Ia sempat menyanyikan lagu di YouTube berjudul Ho Hey dengan guru terapi musiknya, Tom Curry. Video tersebut diupload untuk membantunya memperoleh sumbangan dana yang digunakan untuk kepentingan penelitian penyakit yang serupa, serta membeli alat-alat yang memudahkan Bernard beraktivitas.

Jika anak seperti Bernard yang hidup dalam kekurangan fisiknya saja masih punya semangat sedemikian besar, bagaimana dengan Anda yang punya banyak kesempatan bergerak bebas ke sana kemari? Tanamkan semangat Bernard di dalam diri Anda dan buat hidup Anda lebih bahagia.

artikel bersangkutan
Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)