Michael H. Steinhardt seorang investor & dermawan

Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)

 

Karir dalam berinvestasi

Steinhardt rata-rata mendapat keuntungan tahunan bagi kliennya sebesar 24,5%, setelah biaya pengelolaan 1% dan “biaya kinerja” dari 15% (di awal karirnya, kemudian 20%) dari semua keuntungan tahunan, maupun yang belum direalisasi, adalah hampir tiga kali lipat tahunan kinerja dari S & P 500 Index selama jangka waktu yang sama. Sebelum Steinhardt dan mitra-mitra mendirikan perusahaan¬† hedge fund selama musim panas tahun 1967, Steinhardt adalah seorang analis di Loeb, Rhoades & Co, kemudian bagian dari Citigroup. Steinhardt mengikuti industri konglomerat, termasuk perusahaan seperti Otomatis Penyemprot air (sekarang sudah tutup), Kota Investasi (juga tidak berjalan),dan konglomerat paling dikenal hari nya, Teluk & Barat (sekarang bagian dari spin-off Viacom dan Viacom CBS).Sekali lagi, menurut otobiografinya, ia bertemu calon istrinya pada tahun 1967. Setelah puluhan tahun berhasil mengelola dana, Steinhardt dan perusahaannya diinvestigasi dan diduga mencoba memanipulasi pasar keuangan Trasury¬† jangka pendek di awal 1990-an. Dia pribadi membayar 75% dari total denda sebesar $ 70 juta sebagai bagian dari penyelesaian dengan US Securities and Exchange Commission dan Departemen Kehakiman. Perusahaan tersebut mendapat $ 600 juta dalam transaksi short sell posisi Treasury.
Pada tahun 2004, Steinhardt bekerja di Index Development Partners, Inc.,yang sekarang dikenal dengan WisdomTree Investments.Dia adalah ketua WisdomTree, yang menawarkan dividen dan dana berbasis indeks laba yang mengacu pada dana indeks tradisional berdasarkan kapitalisasi pasar. Pada Agustus, 2007, WisdomTree telah mendapat laba $4 milyar dan bertumbuh 10% per bulan.Selama musim gugur 2007 dan musim dingin awal 2007-08, pertumbuhan Wisdom Tree mengalami stagnasi, karena pasar saham sedang turun.Pembayaran dividen Wisdom Tree juga mengalami penurunan. Namun, dalam beberapa bulan terakhir di 2010, Wisdom tree melanjutkan trend kenaikan laba perusahaan.
Pada tahun 2010, Steinhardt diminta oleh IDT Corporation untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Israel Energy Initiatives Ltd (IEI),sebuah affiliasi dari perusahaan Israel-Genie’s.

Koleksi seni
Steinhardt adalah seorang kolektor seni, khususnya barang antik. Ia menjadi pemimpin kehormatan dari sebuah pameran khusus : “Ancient Art of the Cyclades,”

Kedermawanan

Steinhardt telah menjadi filantropis aktif, menyumbangkan lebih dari $ 125 juta untuk kalangan Yahudi. Dia dan Charles Bronfman mendirikan Taglit-Birthright Israel, yang memberikan biaya keberangkatan 220 ribu orang Yahudi usia 18-26 tahun dalam perjalanan 10 hari ke Israel, benar-benar gratis. Dalam otobiografinya, ia mengidentifikasi dirinya sebagai seorang ateis yang tetap sangat mendukung identitas budaya Yahudi.
Pada 1990-an, Steinhardt mendirikan Wildlife Conservation Society (WCS) di kepulauan Falkland yang tepatnya di pulau Grand Jason senilai $ 425.000. Steinhardt juga menyumbang $ 10.000.000 untuk New York University bidang Pendidikan dan Pembangunan Manusia.Steinhardt juga ketua dewan di Yayasan Steinhardt untuk kalangan Yahudi melalui organisasi seperti US Ezra. Ezra Amerika Serikat adalah gerakan pemuda terbesar bagi orang Yahudi berbahasa Rusia di AS dan Raje (kaum Rusia dan juga Amerika Yahudi).

No Bull

Pada tahun 2001, Steinhardt menerbitkan otobiografi: “No Bull: My Life masuk dan keluar dari Market”.

Politik Aktivisme

Steinhardt aktif di kalangan politik mulai dari moderat partai Demokrat untuk neo-konservatif, telah menjadi ketua dari Dewan Pimpinan Partai Demokrat dan anggota dewan Yayasan untuk Pertahanan Demokrasi, dimana ia menyumbang $ 250.000 pada tahun 2002.
Pada tahun 2001, Steinhardt, bersama dengan beberapa investor lain termasuk Conrad Black, mendirikan New York Sun.

Sumber

http://en.wikipedia.org/wiki/Michael_Steinhardt

artikel bersangkutan
Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)