Orang Kaya Ini Sudah Mau Mati, Tapi Tabib Malah Menyuruhnya Melakukan “3 Hal Ini”, Tak Disangka Setelah Dilakukan, Ia Serasa “Hidup Kembali”!

Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)

Ada seorang pria tua yang sangat kaya raya. Namun, walau berlimpa harta, ia terkena penyakit ganas yang tidak bisa diobati. Merasa bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi, ia merasa amat sangat takut.

Ia pun berkunjung ke seorang tabib yang terkenal. Setelah mengecek denyut nadinya, Tabib itu berkata, “Penyakit ini tidak ada obatnya, tapi ada 1 cara. Sini saya kasih 3 macam resep. Kamu buka dan lakukan sesuai dengan apa yang ditulis di atas. Tapi kamu harus selesai 1 dulu baru kamu boleh buka yang lain.”

Sepulangnya ke rumah, orang kaya itu membuka resep pertama. Resep itu bertuliskan, “Pergilah ke tepi pantai, baringlah selama 30 menit setiap hari berturut-turut selama 21 hari.”

Orang kaya itu bingung, tapi ia tetap melakukannya sesuai pesan dokter itu. Setiap harinya ia pergi ke pantai dan berbaring di atas pasir, tapi nyatanya, ia berbaring sampai hampir 2 jam setiap hari. Ia tidak pernah merasa begitu nyaman dalam hidupnya karena biasanya ia sangat sibuk. Tiduran sambil mendengar suara angin, ombak dan suara burung berkicau benar-benar membuat hatinya terasa begitu damai.

Hari ke 22, ia membuka resep kedua. Di dalamnya bertuliskan, “Carilah 5 ekor ikan, udang, atau kerang di tepi pantai dan kembalikan mereka ke laut. Lakukan setiap hari berturut-turut selama 21 hari.”

Ia berpikir, apa lagi ini, namun ia tetap melakukan sesuai dengan apa yang dituliskan. Siapa sangka, setiap kali ia melepas ikan dan udang tersebut ke laut, entah kenapa ia merasa hatinya tergerak.

Hari ke 43, ia membuka resep terakhir. Kali ini, resep tersebut bertuliskan, “Carilah sebatang ranting pohon dan tulis semua amarah dan kebencianmu di atas pasir.” Baru saja ia selesai tulis 1, ombak langsung datang dan menghapus tulisannya. Ia tulis lagi, ombak datang lagi dan menghapusnya. Satu per satu, seluruh amarah dan kebencian yang ia pendam, terhapus dan hilang dibawa laut. Tiba-tiba, air mata mengucur di pipinya.

Setelah kembali ke rumah, ia merasa seluruh badannya lega, terasa begitu ringan, seakan-akan semua bebannya sudah terangkat, hanya menyisakan hati yang tenang dan damai, bahkan ia sudah tidak takut mati.
Ternyata, jika manusia tidak tahu tentang 3 hal ini, maka selamanya ia akan sulit untuk bahagia:

1. Istirahat
2. Memberi
3. Merelakan

Keserakahan adalah racun. Hasrat manusia tidak memiliki akhir. Setelah mendapat kestabilan, selanjutnya mengejar kenyamanan. Setelah mendapat kenyamanan, selanjutnya mengejar kemewahan. Selama keinginan manusia tidak berakhir, ia tidak akan pernah bahagia.

Bersyukur dan merasa puas akan mendatangkan kebahagiaan. Hargailah apa yang Anda miliki sekarang dan Anda akan menemukan bahwa Anda adalah orang terkaya di dunia. Mengucap sgukurlah dalam segala hal…… GBU all

artikel bersangkutan
Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)