Tuhan ada dimana?

Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)

by cerit4lucu

Suatu saat di sebuah kampung di Tanah Batak, ada 2 kakak beradik bernama Ucok dan Poltak. Mereka terkenal sangat bandel.
Saking bandelnya semua orang di desa selalu mengaitkan semua kejadian kriminal ke mereka, mulai dari maling ayam hingga judi.
Nah sang ibu pusing 7 keliling melihat kelakuan 2 bocah ini dan membawanya ke pendeta utk dinasehati. Dipanggillah mereka satu persatu mulai dr Ucok. Singkat kata terjadilah percakapan ini :
Pendeta: “Nak.., ibumu sudah tua..ngga kasian kau?” Ucok diam seribu bahasa. Pendeta bertanya dgn senyum, “Kau tau Tuhan dimana?”. Ucok cuek sambil ngupil tidak menjawab. Pendeta masih sabar walau mulai dongkol. Pendeta kembali bertanya masih dgn senyum: “Ucok, kamu tau Tuhan ada di mana?”
Ucok mulai bingung & menelan ludahnya sambil keringat dingin. Dia mulai pikir pasti ada yg salah. Pak pendetapun mulai emosi. Dlm hatinya nih anak tuli apa gimana yah.. Dia mulai dg suara keras smbl membentak: “TUHAN ADA DIMANA?” Ucok berteriak sambil berlari ketakutan, “AKU TIDAK TAU!!!”
Di pintu keluar ia bertemu dgn Poltak, abangnya yg heran dan bertanya: “Kenapa kau, dek? Koq muka kau pucat? emang pak pendeta ngomong apa?” Jawab si Ucok, “Gawat bang!! Tuhan hilang!! Pak Pendeta pikir kita yang curi!!”…

artikel bersangkutan
Apakah anda menyukai tulisan ini? bagikan dengan teman anda. :)