Cek paket dan cek struk Wahana : Cekresi.pro

Panduan lengkap pengecekan struk dari JNE ke Pos Indonesia

Saat berbelanja online, Anda dapat memilih layanan pengiriman yang ingin Anda gunakan untuk mengirimkan paket Anda. Meskipun ada banyak layanan pengiriman, sistem kerjanya tidak jauh berbeda sama sekali, misalnya, berkenaan dengan kontrol penerimaan.

Anda harus tahu istilah tanda terima. Berikut panduan lengkap cara cek resi dari berbagai jasa pengiriman, mulai dari SiCepat, JNE, J&T, Wahana dan TiKi hingga Pos Indonesia.

Namun, jika Anda ingin memeriksa tanda terima Anda secara online langsung dengan layanan pengiriman masing-masing, berikut adalah cara dan langkah-langkah sederhana.

Cek paket secara online dan cek struk JNE

Siapa yang tidak kenal JNE? Bagi Anda yang sering menggunakan jasa pengiriman, Anda perlu mengetahui layanan tersebut. Layanan pengiriman berlogo biru ini melayani banyak pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan, JNE diharapkan menjadi salah satu layanan pengiriman terbesar dan paling banyak digunakan, bahkan memiliki kantor dari Sabang sampai Meraoke. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika layanan pengiriman ini dikenal mampu melayani pelanggan di seluruh tanah air.

Selain itu, JNE juga memiliki berbagai jenis layanan, termasuk JNE REGULAR, JNE YES, JNE ONS dan JNE Trucking. Bagi Anda sebagai pelanggan, kehadiran layanan yang berbeda ini tentu memfasilitasi. Perbedaan antara masing-masing layanan ini terletak pada waktu pengiriman, tarif dan alat transportasi yang digunakan. Anda bisa memilih jenis layanan yang ingin anda gunakan dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anda.

JNE memiliki kemudahan bagi pelanggannya yang ingin mengecek struk. Anda dapat memeriksanya dengan mudah dan praktis dengan beberapa opsi metode. Salah satu cara termudah adalah situs CekResi. Namun, jika Anda ingin mengeceknya langsung dengan JNE resmi, berikut cara mengecek paket dan mengecek struk JNE, atau JNE YES, JNE OK atau JNE Trucking yang biasa.

Cek struk JNE di website resmi

Ini adalah salah satu cara termudah untuk melacak di mana paket Anda berada. Berikut langkah-langkah untuk mengikuti paket JNE di situs resminya.

  1. Buka browser di komputer atau ponsel Anda.
  2. Masukkan alamat https://www.jne.co.id/id/tracking/trace situs web di bilah Alamat, lalu masukkan Enter.
  3. Tunggu hingga unggahan selesai dan halaman JNE akan terbuka dengan sempurna bagi Anda untuk melacak tanda terima.
  4. Ada beberapa kolom pada website yang harus diisi untuk dapat mengecek apakah paket sudah diterima. Masukkan nomor resi (Air waybill/AWB) pada kolom yang tersedia. Jika Anda ingin memeriksa tanda terima secara massal sekaligus, Anda dapat memasukkan nomor tanda terima dengan hingga 20 tanda terima.
  5. Masukkan kode keamanan yang muncul di halaman.
  6. Klik Cari untuk mulai melacak pernyataan JNE.

Setelah beberapa saat, Anda menekan Cari, dan kemudian situs web akan menampilkan tabel dengan deskripsi paket. Informasi yang ditunjukkan dalam tabel termasuk nomor AWB, jenis layanan yang Anda gunakan, tujuan pengiriman, nama penerima dan tanggal diterima, nama penerima, dan status atau lokasi paket.

Periksa tanda terima JNE di aplikasi MyJNE

Selain bisa dilacak oleh CekResi, cc dan situs resmi JNE, ternyata ada cara lain yang juga mudah digunakan. Anda dapat mencoba metode ini dengan mengunduh aplikasi MyJNE di ponsel apa pun. Jika Anda berlangganan layanan JNE, memeriksa tanda terima melalui aplikasi adalah jawaban terbaik. Berikut adalah langkah-langkah untuk memverifikasi konfirmasi JNE di aplikasi MyJNE.

  1. Buka Play Store (Android) atau App Store (iOS)
  2. Ketik MyJNE di kotak pencarian
  3. Setelah Anda menemukan aplikasi MyJNE, klik di atasnya dan segera unduh aplikasinya
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Jika Anda mengunduh aplikasi, buka aplikasi tersebut
  5. Centang dengan mengetikkan email dalam kotak di aplikasi. Kemudian periksa kotak masuk Anda untuk langkah-langkah verifikasi lebih lanjut
  6. Setelah verifikasi berhasil, kembali ke aplikasi MyJNE dan segera isi detail untuk proses pendaftaran. Ikuti petunjuk pendaftaran untuk menyelesaikan dan menyelesaikan dengan sukses.
  7. Jika sudah berhasil mendaftar, Anda bisa langsung mengecek resi di beranda dengan memasukkan nomor resi paket lalu klik tombol Search. Selain memasukkan nomor secara manual, metode yang lebih praktis yang bisa digunakan adalah dengan memindai barcode.
  8. Tunggu hingga deskripsi pelacakan muncul di halaman MyJNE

Berikut adalah beberapa hal mudah dan lengkap yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa tanda terima JNE Anda. Jika metode ini tidak berhasil atau ada kesalahan pada input, Anda dapat menghubungi JNE langsung di customercare@jne.co.id.

Cek paket secara online dan cek struk SiCepat

SiCepat juga merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang besar. Dalam beberapa tahun terakhir, reputasi dan popularitas SiCepat, seiring dengan meningkatnya aktivitas belanja online.

Pengiriman SiCepat mulai dikenal masyarakat luas setelah bekerja sama dengan beberapa pasar terkemuka di Indonesia. Seperti JNE, SiCepat juga memiliki beberapa kantor yang melayani beberapa wilayah di Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan JNE, struk di SiCepat juga bisa dicek secara praktis dan tentunya tidak bertahan lama. Jika Anda ingin memeriksa dengan mudah, Anda dapat mengunjungi situs web cekresi.cc langsung. Selain metode ini, ada dua metode lain, yang akan dijelaskan sebagai berikut.

Cek struk SiCepat di website resmi

Melacak tanda terima melalui situs web masih menjadi pilihan populer bagi pelanggan. Anda dapat memeriksanya dalam waktu singkat dipersenjatai dengan ponsel atau komputer dengan jaringan Internet. Berikut adalah cara mudah dan penting untuk mengecek struk Sicepat di situs resminya.

  1. Buka browser di ponsel atau komputer Anda.
  2. Ketik alamat situs web https://www.sicepat.com/checkAwb bilah alamat browser Anda, lalu tekan Enter untuk memulai pencarian. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman tracking SiCepat.
  3. Saat Anda membuka halaman pelacakan SiCepat, masukkan nomor tanda terima Anda di bidang yang sesuai. Di sini Anda dapat melacak beberapa tanda terima sekaligus dengan menekan ikon (+) di halaman.
  4. Klik tombol Cari dan tunggu hasil pencarian muncul.

Cek struk SiCepat di kantor pusat, cabang atau agen

Jika Anda tidak bisa mengecek struk SiCepat secara online karena paket internet Anda sudah habis atau perangkat Anda rusak, cara ini mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda. Untuk bisa mengecek langsung kantor SiCepat, Anda perlu melakukan hal berikut ini.

  1. Pergi ke kantor SiCepat terdekat
  2. Siapkan nomor tanda terima Anda untuk pelacakan nanti
  3. Beri tahu karyawan SiCepat bahwa Anda ingin melacak kiriman Anda menggunakan nomor resi
  4. Berikan nomor resi paket kepada petugas dan tunggu petugas menggeledah database
  5. Jika seorang karyawan memberikan informasi tentang status pengiriman paket, Anda dapat segera mendaftarkannya agar tidak ketinggalan informasi

Cek paket dan cek struk Wahana

Wahana agak berbeda dari dua layanan pengiriman lainnya, layanan pengiriman yang telah ada sedikit lebih lama di logistik domestik. Meskipun jumlah dealer Wahana tidak sebesar dua layanan pengiriman sebelumnya, Wahana memiliki banyak keunggulan. Wahana dikenal sebagai salah satu jasa pengiriman yang memiliki tarif yang cukup rendah dibandingkan dengan kompetitornya.

Sedangkan untuk sistem pengiriman, Wahana tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan layanan pengiriman lainnya. Salah satu kesamaannya adalah sistem pelacakan paket, yang dapat dilakukan melalui situs web. Situs web yang dapat digunakan untuk melacak tanda terima Hannah adalah pemeriksaan paket dan situs web resmi. Berikut cara cek struk wahana melalui website resminya.

  1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk melacak tanda terima adalah membuka browser di ponsel atau komputer Anda.
  2. Setelah dibuka, kunjungi situs web https://www.wahana.com.
  3. Periksa kolom Pelacakan Posting.
  4. Masukkan informasi yang diperlukan, yang merupakan nomor tanda terima paket. Pastikan nomor yang Anda masukkan sudah benar. Kemudian klik Lacak.
  5. Setelah Anda mengklik Temukan Saya, tunggu beberapa saat hingga informasi pengiriman muncul.

Cek paket dan cek struk Pos Indonesia

Pos Indonesia merupakan satu-satunya jasa pengiriman yang dimiliki oleh negara. Pos Indonesia terus berinovasi dari tahun ke tahun, dan perkembangan bisnisnya semakin terlihat. Salah satu keunggulan Pos Indonesia adalah adanya kantor di hampir setiap kecamatan. Oleh karena itu, pengiriman Pos Indonesia juga relatif cepat.

Jika Anda ingin tahu cara memeriksa tanda terima Pos Indonesia, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan perangkat Anda. Melalui perangkat yang terhubung ke Internet, ini dapat membantu Anda menemukan lokasi paket. Untuk informasi lebih lanjut, berikut langkah-langkah pengecekan struk di Pos Indonesia.

  1. Buka browser biasa
  2. Ketik alamat situs web https://www.posindonesia.co.id/id/tracking di kotak pencarian alamat, lalu tekan Enter
  3. Setelah dialihkan ke halaman pelacakan Pos Indonesia, masukkan nomor tanda terima di bidang pelacakan yang sesuai. Periksa nomor yang Anda masukkan dengan cermat sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya.
  4. Jika nomor dikonfirmasi benar, klik tombol “Cari” di halaman pelacakan
  5. Tunggu beberapa saat dan sistem akan langsung menampilkan hasil pencarian nomor resi yang anda masukkan tadi

Jika cara pengecekan struk di atas tidak dapat dilakukan atau terdapat kesalahan data pada hasil pencarian, Anda dapat menghubungi Pos Indonesia melalui email di halopos@posindonesia.co.id atau melalui telepon di 1500161.

Periksa paket dan periksa tanda terima TiKi

Tiki merupakan salah satu jasa pengiriman yang sudah lama berkutat dengan permasalahan di sektor logistik. Salah satu keunggulan TiKi adalah harganya yang spesifik dan sangat kompetitif, yang membuat layanan pengiriman ini menjadi favorit banyak orang.

Terlebih lagi, sistem pelacakan paket TiKi juga dikenal sangat ramah pengguna sehingga pelanggan dapat dengan mudah melacak paket mereka. Sistem pelacakan TiKi adalah sistem online, sehingga sangat mudah digunakan. Untuk melakukan pelacakan paket TiKi dengan tanda terima online, berikut langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengecek struk TiKi Anda secara online adalah dengan membuka browser di ponsel atau komputer Anda
  2. Buka halaman pelacakan TiKi resmi dengan mengetikkan URL https://www.tiki.id/id/tracking berikut di bilah alamat. Kemudian tekan Enter dengan pada keyboard Anda
  3. Masukkan nomor tanda terima di bidang yang sesuai, maka Anda dapat segera memulai pencarian dengan mengklik Lacak. Sistem pelacakan tanda terima TiKi mampu melacak hingga 20 nomor tanda terima sekaligus, jadi jika Anda ingin melacak beberapa paket, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan semua nomor tanda terima
  4. Segera setelah pelacakan, situs web TiKi akan menampilkan informasi tentang status pengiriman paket. Anda dapat mengetahui di mana paket berada pada saat ini.

Periksa paket dan periksa tanda terima J&T Express

Tidak jauh berbeda dengan SiCepat, J&T Express menjadi populer setelah bekerja sama dengan banyak pasar ternama di Indonesia. Jika Anda sering berbelanja di pasar, biasanya Anda akan menemukan J&T Express sebagai salah satu pilihan layanan pengiriman yang tersedia.

Layanan pengiriman J&T Express juga memiliki sistem online untuk melacak pengiriman. Sistem ini terintegrasi dengan operasi J&T Express, yang memfasilitasi pelacakan. Ada dua cara untuk memeriksa pengambilan paket, yang dilakukan melalui aplikasi J&T Express dan situs web resmi.

Periksa tanda terima J&T Express Anda melalui aplikasi

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda perhatikan untuk bisa melacak paket J&T Express menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Unduh dan instal aplikasi J&T Express dari Play Store atau App Store
  2. Jika Anda mengunduh aplikasi, buka lalu buka halaman beranda
  3. Pilih daftar jejak di bagian bawah halaman beranda
  4. Masukkan nomor resi secara manual atau pindai kode batang dengan memilih Pindai di sudut kanan atas
  5. Setelah memasukkan atau memindai nomor resikuit, tunggu beberapa saat hingga hasil pencarian muncul

Periksa tanda terima J&T Express Anda melalui aplikasi

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda perhatikan untuk bisa melacak paket J&T Express menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Unduh dan instal aplikasi J&T Express dari Play Store atau App Store
  2. Jika Anda mengunduhnya, buka aplikasi lalu buka halaman beranda
  3. Pilih menu pelacakan di bagian bawah halaman beranda
  4. Masukkan nomor resi secara manual atau pindai kode batang dengan memilih Pindai di sudut kanan atas
  5. Setelah memasukkan atau memindai nomor resikuit, tunggu beberapa saat hingga hasil pencarian muncul

Cek Struk J&T Express melalui website

Pelacakan paket J&T Express sangat mudah dilakukan menggunakan situs web. Berikut panduan instruksionalnya.

  1. Kunjungi situs web resmi J&T di https://www.jet.co.id/
  2. Masukkan nomor voucher dengan benar di bidang yang sesuai
  3. Klik Cari dan sistem akan segera memproses permintaan Anda
  4. Setelah beberapa saat menunggu, hasil pencarian akan segera ditampilkan

Berikut panduan lengkap cara cek resi dari berbagai jasa pengiriman, mulai dari JNE, SiCepat, Wahana, Pos Indonesia, TiKi hingga J&T Express. Cara-cara di atas merupakan cara yang sangat mudah dan praktis untuk dicoba.

Namun jika Anda ingin mengecek beberapa kwitansi dari jasa pengiriman yang berbeda sekaligus agar lebih mudah dilacak, Anda bisa menggunakan Cekresi.  Cek adalah situs web yang memeriksa tanda terima yang dapat dengan mudah melacak tanda terima yang berasal dari berbagai layanan pengiriman. Bagaimana jika Anda mencoba memeriksanya? Seberapa jauh paket Anda?

Sumber :

testing5vr6LQnO\)) OR 753=(SELECT 753 FROM PG_SLEEP(15))-- -testingevmmy3BB\ OR 250=(SELECT 250 FROM PG_SLEEP(15))-- -testinghXlZdEnc -testinguiaeE7W8\; waitfor delay \0:0:15\ -- -testingX5sHL8Hb\) OR 760=(SELECT 760 FROM PG_SLEEP(15))-- -